Penghargaan Mutu Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah

Penghargaan untuk Lombok TengahLombok Tengah – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini diberikan oleh Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dianugrahi dua penghargaan sekaligus yang diterima langsung oleh Bapak Lombok Tengah (Bapak HM Nursiah) karena dinilai mampu meningkatkan mutu pendidikan dasar di tahun 2018.

Pada moment tersebut, Sekda menyampaikan bahwa Lombok Tengah sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, sudah banyak upaya yang dilakukan, diantaranya memberikan dan melakukan berbagai macam pelatihan dan penyiapan kepala sekolah yang berkualitas. Selain itu, Lombok Tengah selalu mendukung program pemerintah Provinsi dan pusat untuk mengembangkan kualitas pendidikan secara umum. “Kita telah berkontribusi dalam hal bagaimana membangun pendidikan Indonesia di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan” tandas Sekda.

Presentasi Kadis di LPMP NTBPenghargaan yang diterima Kabupaten Lombok Tengah juga tidak terlepas dari aspek keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam meningkatkan prestasi akademik di sekolah dan program lainnya yang mengarah kepada peningkatan mutu pendidikan. “Kemudian sinergisitas program dan kegiatan pendidikan dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabuapten” lanjutny. Program kegiatan pendidikan yang dimaksud adalah pendidikan dan pelatihan untuk para pengawas, diklat para guru dan penyiapan calon kepala sekolah yang berkualitas dan termasuk pengiriman tenaga khusus ke luar daerah. “Semuanya dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lombok Tengah“. Terkait sarana dan prasarana penunjang pendidikan, menurut Sekda, semua sekolah di Kabupaten Lombok Tengah sudah hampir 95% dalam kondisi bagus dan memadai untuk digunakan dalam pembelajaran sehari-hari. Sementara program perbaikan, rehabilitasi dan renovasi selalu dilakukan setiap tahun.

Penghargaan Disdik TerbaikCapaian ini juga diapresiasi oleh Bupati Lombok Tengah (Bapak H. Moh. Suhaili FT). Bupati menyampaikan bahwa mutu pendidikan di Kabupaten Lombok Tengah setiap tahun mengalami peningkatan, namun tentu saja tidak semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan kerja cerdas dan kerja keras yang terstruktur dan berkesinambungan. Meskipun demikian, dengan rencana kerja yang terarah, sistematis dan arah yang jelas, ternyata mampu meningkatkan partisipasi siswa dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dari tahun ke tahun.

Bupati juga mengingatkan agar prestasi yang diraih dijadikan sebagai support positif untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan ke depannya. Penghargaan yang diraih bukan untuk gagah-gagahan, melainkan sebagai pemicu dan pendorong agar tetap menjalani program dengan sebaik-baiknya demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. Semoga …..

Sebagian isi berita disadur dari harian Radar Mandalika, Kamis (21 Maret 2019).

#IR, 200319#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*